WEB BLOG
this site the web

review acara TV "Islam Itu Indah"

Narasumber   : Ustadz M Nur Maulana
Sumber           : Trans TV
Acara              : Islam Itu Indah
Tayang            : Setiap hari, pukul 05.30 – 06.30

“ISLAM ITU INDAH”

Program ”Islam itu Indah” ini berupa tausiah dari Ustadz M Nur Maulana yang mempunyai tema berbeda-beda tiap harinya. Sosok da'i satu ini boleh dikata unik. Jenaka, murah senyum dan cepat akrab dengan siapa saja, baik terhadap anak-anak, remaja, orangtua, maupun pejabat adalah karakternya. Siapa saja, bisa mengajaknya berkomunikasi. Dijamin bisa langsung akrab dengannya. Itulah sosok Ustad Nur Maulana yang kerap menyapa pendengarnya dengan sebutan, jama'aah yang terkenal itu.
Karakternya yang murah senyum, jenaka, dan gaul itu pulalah yang diakuinya turut mempengaruhi model dakwahnya yang kerap diselingi humor, serta disajikan dengan gaya yang khas yaitu ekspresi-ekspresi dan gaya anak muda zaman sekarang ini. Sehingga anak muda bisa lebih memahami tentang dakwah-dakwah yang disajikannya dan yang pasti acara ini tidak membosankan. Di akhir acara Ustadz M. Nur Maulana ini berdo'a bersama dengan di iringi alunan instrumental sehingga membuat hati setiap orang yang mendengarkan ikut terlena dengan do'a bersama tersebut.
Tema-tema yang disajikan dalam program acara ini relevan untuk pembelajaran PAI, karena di sini juga menjelaskan tentang materi-materi yang berkaitan dengan pembelajaran PAI, misalnya tema tentang nikah, taati gurumu, warisan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu bahasa yang digunakan dalam menyampaikan dakwahnya juga mudah dipahami. Kekurangan dari acara ini yaitu pada jam tayangnya, karena jam tayang ini pagi hari yaitu pukul 05.30 – 06.30. Jam tayang ini dirasa kurang efektif jika ditonton pada hari Senin sampai Sabtu karena siswa kurang bisa mencerna apa isi dakwah tersebut secara penuh karena perhatian siswa terbagi dua dengan persiapan berangkat ke sekolah. Tetapi, acara ini dapat menjadi tontonan yang baik dan efektif jika ditonton siswa pada hari Minggu. Dengan mendengarkan program acara ini, diharapkan siswa dapat lebih mudah dalam memahami materi-materi yang terdapat dalam pelajaran PAI.

1 komentar:

amaliarurina mengatakan...

Permisi. Izin untuk referensi tugas yaa, Kak. Terima kasih

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies